• Fri. Jul 19th, 2024

8 Tempat Wisata di Bandung yang Hits Terbaru 2023

BySudiati

Mar 17, 2023

Ayovacsindinkeskdi.id – Rekomendasi tempat wisata di bandung yang hits. Tempat wisata di bandung ini sangat cocok untuk liburan akhir pekan atau weekend bersama pasangan, keluarga atau orang-orang tersayang.

Meski liburan akhir tahun telah usai, masyarakat tetap akan berlibur di akhir pekan atau akhir pekan untuk melepas penat setelah aktivitas kerja dan sekolah. Bandung merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi banyak orang, baik warga lokal maupun warga luar kota.

Bandung menyediakan berbagai tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi. Mulai dari wisata alam, rekreasi, hingga kuliner yang populer dan viral di Bandung.

Ilustrasi. (Instagram/@taman.lembah.dewata)

Tak heran jika banyak orang yang memilih Bandung sebagai tujuan wisata untuk berlibur atau berobat bersama keluarga, pasangan atau sahabat. Selain kaya akan tempat wisata alam, Bandung juga memiliki tempat wisata Instagramable dan tematik yang sangat wajib untuk dikunjungi.

Tempat wisata di bandung yang hits tidak hanya di pusat kota, tapi juga di pedesaan atau pegunungan. Dimana keduanya merupakan tempat wisata favorit bagi wisatawan yang berkunjung.

Apalagi, banyak tempat wisata di Bandung yang Instagramable dengan harga tiket masuk yang murah. Sehingga ramai dikunjungi pengunjung pada akhir pekan.

Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Wajib Dikunjungi

Ayovacsindinkeskdi akan memberikan rekomendasi tempat wisata di Bandung yang sedang hits untuk referensi liburan akhir pekan bersama keluarga atau orang terdekat. Simak ulasannya di bawah ini.

Dataran Tinggi Nimo

Tempat Wisata di Bandung yang lagi hits

Tempat wisata di Bandung yang hits dan populer yang wajib dikunjungi adalah Nimo Highland. Destinasi wisata ini berada di kawasan Pangalangan, Kabupaten Bandung. Nimo Highland sempat viral di media sosial meski baru dibuka.

Jika Anda berkunjung ke tempat ini, Anda akan disuguhkan pemandangan 360 derajat pegunungan dan hamparan perkebunan teh. Nimo Highland memiliki konsep bangunan restoran Santorini dan cheese chameleon yang didominasi warna abu-abu dan putih.

Di tempat ini juga tersedia Café N Resto yang memiliki skyview dengan alasan torrini. Jadi tempat ini sangat cocok bagi anda yang suka berfoto dan menyukai alam. Destinasi wisata ini juga dikenal sebagai gunung mini, karena lokasinya yang berada di atas Gunung Mini.

Ada ikon jembatan kaca berbentuk huruf U dengan nama Animo Skybridge. Di bawah jembatan ini pengunjung bisa berkeliling kafe. Banyak tempat nongkrong dan bersantai di sepanjang jalan.

Banyak minuman dan makanan ringan foodcourt. Banyak sekali spot foto yang Instagramable, diantaranya scoubi net dan bean bag yang bisa digunakan untuk bersantai bersama teman-teman. Tempat ini lebih baik dilihat pada sore hari menjelang malam.

Bukit Sarae

Bukit Sarae

Tempat wisata ini mengusung konsep ikon dari seluruh dunia yang bisa dijelajahi hanya dalam satu hari. Tempat ini sangat keren dan menarik, karena banyak landmark dari seluruh dunia berada di kawasan World of Wonders Sarae Hills.

Ada bangunan dari Roma, Italia, dari Mesir yaitu Piramida, dan Menara Eiffel dari Paris. Tempat ini juga dilengkapi dengan danau buatan dan jembatan yang terlihat sangat indah. Sarae Hills merupakan tempat wisata yang sangat Instagramable karena memiliki banyak spot foto untuk dijadikan kenangan dan diunggah ke media sosial.

Taman Famoso

Taman Famoso

Famoso Garden merupakan bagian dari mercusuar café yang memiliki konsep kota Eropa kuno dengan menghadirkan nuansa taman. Disini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, seolah memasuki dunia dongeng.

Tempatnya tidak besar tapi sangat nyaman. Setiap sudut di Famoso Garden bisa dikatakan Instagramable. Tempat ini juga sangat kids friendly, sehingga cocok untuk membawa keluarga dengan anak kecil. Di Famoso Garden juga terdapat kafe.

Taman Langit Pangalengan

Taman Langit Pangalengan

Destinasi wisata ini viral dan banyak dikunjungi wisatawan. Pangalengan Sky Park berada di ketinggian 1.670 mdpl. Tempat ini menyuguhkan pemandangan hamparan perkebunan teh dan pegunungan yang luas.

Pengunjung dapat mengunjungi Pangalangan Sky Park kapan saja, karena jam operasionalnya buka 24 jam. Selain bisa menikmati pemandangan perkebunan teh, tempat ini sangat cocok untuk berfoto dengan pemandangan pegunungan.

Untuk mencapai Puncak Utara, pengunjung harus berjalan kaki dari tempat parkir di bawah dan melewati jembatan kayu berwarna merah. Jembatan ini merupakan ikon destinasi wisata Pangalengan Sky Park.

Di sini juga ada vila bernama Villa Intan Taman Langit. Jadi bagi pengunjung dari luar Bandung, bisa bermalam di villa.

Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang

Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang wajib dikunjungi. Floating Market Lembang memiliki konsep yang berbeda dan unik dari objek wisata lain di Lembang.

Tempat ini memiliki ciri khas pasar terapung di tengah danau. Ada beberapa wahana air yang bisa digunakan untuk berkeliling danau. Ada juga area bersantai dengan kursi outdoor, sehingga Anda bisa melihat pemandangan danau yang indah dan melihat perahu secara langsung.

Wahana lainnya adalah Rainbow Slide. Rainbow Slide adalah wahana viral baru. Wahana ini berupa perosotan dengan ketinggian 18 meter dan panjang 125 meter yang cukup memicu adrenalin.

Lembah Taman Dewa

Lembah Taman Dewa

Destinasi wisata di Lembang lainnya adalah Taman Lembah Dewata. Di tempat ini terdapat sebuah danau besar dengan pemandangan perbukitan yang sangat indah. Tempat ini wajib dikunjungi, bagi anda yang ingin menenangkan pikiran dan menyejukkan mata dengan pemandangan yang ditawarkan.

Taman ini mengusung tema taman surga para dewa, persis seperti tanah Bali. Pengunjung akan sangat nyaman dengan pemandangan danau yang luas dikelilingi perbukitan dan pemandangan hijau. Dijamin penyembuhan ke Taman Lembah Dewata bisa membuat Anda sedikit lebih baik.

Tempat ini menyediakan banyak tempat untuk acara-acara tertentu. Di tempat ini terdapat dermaga panggung Café Grand Shelter yang berbentuk seperti keong menghadap langsung ke arah danau.

Glamping Lakeside Rancabali

Glamping Lakeside Rancabali

Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata di Bandung yang hits dan viral. Daerah ini didominasi oleh perkebunan teh dan danau. Banyak atraksi yang ditawarkan untuk menarik pengunjung ke tempat ini, salah satunya Pinisi Resto.

Restoran ini berbentuk kapal besar dan memiliki tiga lantai. Lokasinya berada di pinggir Situ Patenggang, berada di atas bukit yang membuatnya terlihat begitu besar. Tempat ini menjadi spot foto menarik favorit.

Taman & Kebun Binatang Lembang

Taman & Kebun Binatang Lembang

Destinasi wisata kebun binatang ini hadir dengan gaya modern. Banyak fasilitas yang disediakan di Lembang Park & ​​Zoo yang bisa dinikmati pengunjung antara lain bermain kano di danau, jalan-jalan dengan skuter, atau menunggang kuda.

Kegiatan lainnya meliputi perahu, perahu dayung, kereta api, kincir ria, taman bermain, storyland, permainan karnaval, panahan hingga water kiddy zone.

Taman & Kebun Binatang Lembang terletak di Jalan Kolonel Masturi No. 171, Sukajaya, Lembang, Jawa Barat. Tempat ini sangat cocok untuk liburan akhir pekan bersama keluarga.

Baca juga:

By Sudiati