• Mon. Jul 15th, 2024

Apa itu Mewujudkan? Viral Slang di TikTok dan Twitter

BySudiati

Mar 8, 2023

Ayovacsindinkeskdi.id – Baru mendengar kata ‘Mewujudkan’ saat memainkan TikTok, Instagram, dan Twitter? Bingung apa itu Mewujudkan dan arti kata? Simak penjelasan pengertian Mewujudkan di bawah ini.

Istilah atau bahasa gaul baru kini semakin banyak digunakan oleh para remaja. Perkembangan teknologi dan zaman yang semakin maju, membuat banyak hal berkembang begitu pesat, terutama tentang bahasa-bahasa baru yang jarang dikenal.

Tak jarang istilah-istilah baru tersebut menimbulkan kebingungan saat menggunakan media sosial, khususnya Twitter dan TikTok. Pasalnya, kita tidak mengetahui arti kata slang yang sering muncul di media sosial.

Apalagi bagi pengguna baru media sosial Twitter, Instagram dan TikTok pasti akan kebingungan ketika menjumpai postingan dengan kata Manifesting atau kata lainnya.

Ilustrasi. Penjelasan apa itu mewujud, TikTok dan gaul Twitter. (Pixabay)

Aplikasi Twitter masih eksis dan banyak digunakan oleh masyarakat untuk membuat kicauan tentang opini, perasaan pribadi, politik, pendidikan, dan lain-lain.

Bagi pengguna Twitter baru, pasti akan sedikit kebingungan dengan istilah-istilah baru yang belum pernah Anda dengar sebelumnya.

Agar tidak ketinggalan dan memahami istilah-istilah gaul terbaru, kamu bisa mengetahui arti kata mutualan, salah satu istilah baru saat bermain media sosial, khususnya Twitter.

Berikut dibawah ini akan dijelaskan apa itu Manifesting.

Apa Arti Mewujudkan Sebenarnya?

Bagi pengguna lama Twitter, Instagram, dan TikTok pasti paham jika pengguna lain menggunakan kata Mewujudkan dalam postingan atau komentar.

Namun berita tentang kata Mewujudkan akan terasa sangat asing bagi pengguna baru.

Manifesting adalah istilah viral atau kata gaul yang berasal dari bahasa Inggris. Arti dari Manifesting adalah memanifestasikan.

Arti kata Mewujudkan adalah ungkapan harapan, yang disertai dengan proses untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Pengguna media sosial biasanya mencantumkan kata Mewujud saat mengunggah foto atau gambar yang menjadi tujuan atau keinginan mereka di masa mendatang.

Bahkan, banyak sekali konten video di TikTok yang berisi cara apapun yang ingin Anda wujudkan, sehingga bisa menjadi kenyataan dengan afirmasi positif.

Anda dapat mencari konten video tentang cara memanifestasikan di TikTok atau Twitter.

Dari penjelasan tersebut, saya harap Anda dapat memahami arti dari Manifesting yang banyak dijumpai di media sosial.

Lihat contoh penggunaan kata mewujudkan 2022 terbaru

Selain arti Mewujudkan, kami juga akan menjelaskan arti kata mutual, arti kata thread, arti kata convokiller, dan arti kata OOT.

Saling pengertian

Anda tidak akan bingung lagi setelah membaca penjelasan ini, apa arti kata Mutualan di Twitter. Berikut penjelasan dan contohnya:

Kata ‘Mutualan’ ternyata diambil dari bahasa Inggris ‘Mutual’ yang berarti ‘Saling’.

Istilah Mutualan sangat populer di kalangan pengguna Twitter. Yang kini juga digunakan oleh banyak orang di media sosial lainnya.

Kata ‘Mutualan’ akan sering kita jumpai pada postingan yang memiliki banyak like, retweet, dan komentar. Pasti akan muncul kalimat seperti contoh dibawah ini :

‘Wah, banyak sekali! Tidak ada yang mau saling seperti itu?’

‘Teman-teman, mari kita saling menguntungkan’

Arti kata Mutualan adalah mengajak pengguna Twitter lainnya untuk saling mem-follow/memfollow akun Twitter Anda.

Apalagi jika Anda adalah pengguna baru dan belum memiliki banyak teman, kata ‘Mutualan’ digunakan untuk menambah teman.

Sekarang kamu sudah tahu dan mengerti arti dari kata Mutualan kan? Nggak usah bingung lagi kalau diajak mutualan dengan akun lain!

Pengertian Benang

Pengguna Twitter lama pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Thread. Arti dari thread ini adalah status atau tweet berantai. Intinya tweet yang diunggah memiliki pesan yang berkesinambungan karena tidak cukup membuat satu tweet.

Anda akan menemukan Utas di Twitter saat akun lain membagikan pengalamannya, menjelaskan sesuatu, dan sebagainya.

Contoh:

‘GUE KANTOR HORROR THREAD’

Arti kata convokiller

Istilah Convokiller ternyata merupakan singkatan. Berasal dari kata Inggris Conversation dan Killer.

Kata Convokiller biasanya disematkan untuk menggambarkan seseorang yang bersikap dingin saat membalas chat atau percakapan. Maksud dingin ini adalah menanggapi obrolan atau pesan dengan singkat dan padat.

Contoh:

‘Tapi doi itu benar-benar convokiller, merinding’

arti PL

Arti kata OOT merupakan singkatan dari ‘Out of Topic’. Kata OOT digunakan ketika akun lain mengomentari tweet dalam konteks yang berbeda dari apa yang dibahas.

Intinya pengguna Twitter membahas masalah di luar topik yang dibahas di awal.

Contoh:

Lagi bahas rekomendasi baju dibawah 100rb. Ada satu komentar yang meminta rekomendasi selain pakaian.

‘Sorry guys, oops, ada yang tau rekomendasi kacamata yang cocok untuk wajah bulat?’

Demikian penjelasan singkat kami tentang Apa itu Manifes? Viral Slang di TikTok dan Twitter Terbaru 2022. Semoga penjelasan diatas bermanfaat untuk kalian semua.

Baca juga:

By Sudiati