• Tue. Jul 16th, 2024

Aplikasi Cek Nomor Handphone Gratis Tidak Dikenal Terbaik 2023

BySudiati

May 3, 2023

Ayovacsindinkeskdi.idTersedia saat ini aplikasi untuk cek nomor hp yang tidak dikenal bebas dan mudah. Kini pengguna dapat dengan mudah mengecek nomor tak dikenal melalui aplikasi layanan pelacak nomor telepon.

Aplikasi untuk cek nomor handphone yang tidak dikenal ini bisa diunduh di Google Play Store atau App Store. Untuk mengetahui aplikasi apa saja yang bisa cek nomor hp tidak dikenal, simak penjelasannya di Ayovacsindinkeskdi.

Aplikasi yang akan direkomendasikan dapat digunakan untuk melacak nomor ponsel yang menghubungi pengguna melalui telepon atau pesan singkat (SMS). Pada umumnya pengguna hanya perlu memasukkan nomor ponselnya ke kolom pencarian di aplikasi, dan nantinya aplikasi akan melacaknya.

Jika Anda telah memberikan izin untuk mengakses SMS atau panggilan telepon di dalam aplikasi, maka secara otomatis aplikasi akan mendeteksi ketika ada panggilan masuk. Meski nomor tak dikenal tersebut belum tersimpan di kontak.

Cara ini tentu sangat berguna jika pengguna sering mendapatkan panggilan atau SMS dari nomor tak dikenal. Terlebih lagi, saat ini sering ada SMS atau panggilan tak dikenal yang dialami banyak orang. Mulai dari salah sambung, ojek on linepenipuan, teror pinjaman, atau permintaan sumbangan.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda melacak terlebih dahulu nomor tak dikenal yang menelepon sebelum membalas SMS atau panggilan. Simak rekomendasi aplikasi untuk melacak nomor telepon tak dikenal di bawah ini.

7 Aplikasi Cek Nomor Handphone Unknown Terbaik 2023

1. Dapatkan aplikasi kontak

Aplikasi pertama adalah Getcontact. Aplikasi ini menyediakan layanan pelacakan nomor telepon terkenal, karena telah diunduh oleh 100 juta pengguna di seluruh dunia. Melalui Getcontact, itu akan membantu pengguna untuk merindukan nomor kontak yang tidak dikenal yang menelepon.

Selain bisa melacak nomor HP yang tidak dikenal, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memberikan label atau tag kontak untuk nomor yang disimpan. Dan nantinya, nama kontak yang diberikan akan dimasukkan ke dalam data nama kontak di Getcontact.

Di Getcontact, pengguna juga dapat melihat tanda atau tag nomor telepon sendiri seperti yang diberikan oleh orang lain, yang menyimpan kontak pengguna. Untuk versi berbayar, premium brows, pengguna bisa melihat siapa saja yang sudah melihat atau mencari nomor pengguna.

2. Aplikasi Truecaller

Aplikasi populer lainnya untuk melacak nomor HP yang tidak dikenal adalah Truecaller. Truecaller telah diunduh oleh 1 miliar pengguna, sehingga bisa menjadi pilihan untuk melacak nomor tak dikenal. Selain menggunakan aplikasi, pengguna juga bisa melacak nomor ponsel melalui situs resminya.

Jadi jika tidak ingin mengunduh aplikasi Truecaller, pengguna tetap bisa melacak nomor ponsel tanpa aplikasi. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi nama, nomor, lokasi, dan nama pemberi. Selain itu, dapat memberikan pemberitahuan terkait spam pada nomor yang sering dilaporkan atau laporan dari pengguna lain.

Dengan fitur ini, pengguna bisa lebih berhati-hati jika menerima SMS atau panggilan dari nomor yang sudah diberi label spam itu.

3. Aplikasi Sync.ME

Mirip dengan Truecaller, Sync.Me juga memiliki versi situs web dan aplikasi yang tersedia. Kedua versi dapat digunakan untuk memeriksa nomor yang tidak dikenal. Tidak hanya melacak nomor, di Sync.ME Anda juga dapat menggabungkan atau menggandakan kontak. Serta dapat melakukan sinkronisasi nomor kontak yang telah disimpan.

Aplikasi ini memiliki fitur layanan smart call, yang dapat merekam suara, mendeteksi setiap panggilan masuk, dan mengetahui segala hal tentang orang yang menelepon pengguna.

4. Aplikasi ID penelepon

Aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna, dan bisa menjadi pilihan untuk melacak nomor tak dikenal. Fitur lain yang dimiliki aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk membackup kontak yang tersimpan.

Dan dapat merekam panggilan masuk dan keluar, untuk keperluan dokumentasi. Yang tak kalah penting adalah layanan Caller ID gratis yang disediakan. Pengguna hanya perlu mengunduh Caller ID melalui Google Play Store dan App Store.

5. Bapak Nomor Lamaran

Pada aplikasi ini terdapat fitur untuk menampilkan foto dan nama nomor yang menelepon ponsel pengguna. Pengguna juga dapat memberikan perlindungan dari panggilan yang dianggap mengganggu, atau berupa penipuan.

Karena Pak Nomor akan memberikan notifikasi ketika ada telpon yang terindikasi penipuan. Selain itu, dapat mengetahui siapa yang menelepon dan memberikan perlindungan dari panggilan tak dikenal. Aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna.

6. Aplikasi CallApp

Aplikasi ini dapat mengidentifikasi berbagai nomor yang masuk ke ponsel pengguna, karena memiliki database lebih dari 6 miliar nomor telepon di dunia. Aplikasi CallApp memiliki fitur dark mode yang berguna untuk menghemat baterai ponsel saat menggunakan aplikasi.

Tak hanya itu, selain untuk mengecek nomor tak dikenal, Anda juga bisa memberikan nada dering khusus untuk nomor telepon yang tersimpan di kontak tersebut. CallApp juga dapat memblokir nomor yang tidak dikenal.

7. Aplikasi Whoscall

Whoscall telah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki layanan untuk mengidentifikasi nomor telepon yang masuk, untuk melacak nomor telepon yang ingin diketahui. Aplikasi Whoscall juga dapat memfilter panggilan yang mencurigakan, mendeteksi panggilan dengan label spam.

Selain itu, juga dapat memindai SMS dari nomor telepon orang lain untuk menghindari panggilan penipuan yang mengganggu. Aplikasi ini dapat menghemat waktu pengguna, serta berhati-hati saat menerima SMS atau panggilan masuk.

Setelah mengetahui aplikasi cek nomor hp yang tidak dikenal, pengguna tidak perlu penasaran dan takut dengan banyaknya nomor asing yang menelpon. Cukup mengunduh aplikasi yang direkomendasikan di ponsel masing-masing.

Itulah penjelasan aplikasi untuk cek nomor hp yang tidak dikenal dengan mudah. Semoga membantu.

Baca juga:

By Sudiati