• Mon. Jul 15th, 2024

Arti Bulan itu Indah bukan, Viral di Twitter dan TikTok

BySudiati

May 18, 2023

Ayovacsindinkeskdi.id – tahu apa arti Bulan itu Indah bukan? Kata ini sedang digunakan oleh banyak pengguna Twitter.

Jika Anda pengguna media sosial Twitter, Anda mungkin pernah melihat pengguna Twitter lain menggunakan kata-kata The Moon is Beautiful isn’t It dalam postingan atau komentar.

Kata atau kalimat The Moon is Beautiful isn’t digunakan disertai dengan gambar bulan di malam yang cerah. Anda akan dengan mudah menemukan ungkapan The Moon is Beautiful isn’t It dalam format ini di Twitter.

Meskipun mudah ditemukan di Twitter, tahukah Anda apa artinya The Moon is Beautiful? Ternyata masih banyak orang yang belum mengetahui arti dari ungkapan tersebut.

Untuk mengetahui berita Selengkapnya simak penjelasan tentang Arti Bulan Itu Indah Bukan Yang Viral di Twitter Ayovacsindinkeskdi.id.

Apa arti dan makna Bulan yang Indah bukan?

Arti Bulan itu Indah bukan Twitter ternyata sudah banyak digunakan oleh netizen sejak awal tahun lalu. Secara harfiah, arti dari The Moon is Beautiful tidak begitu menarik.

Jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, Bulan itu Indah bukan? Artinya seperti ‘bulan itu indah bukan?’ atau ‘bulannya indah ya?’.

Arti dari kalimat ini bisa dikatakan menarik jika kamu mengetahui arti lainnya. Ya, kalimat ini sebenarnya memiliki arti yang berbeda dari sekedar ‘bulan itu indah bukan?’.

Menurut Tsuki, bulan itu indah adalah ungkapan puitis untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan.

Ungkapan ini ternyata memiliki arti yang mirip dengan ungkapan ‘I love you’ atau ‘I love you’. Konon, ungkapan tersebut pertama kali dicetuskan oleh seorang penulis asal Jepang, yaitu Natsume Soseki.

Saat mengajar pada tahun 1867-1916, Soseki sering mendengar seorang murid menerjemahkan ‘I love you’ dengan kaku dalam bahasa Jepang, yaitu ‘ware kimi wo aisu’.

Terjemahan kaku per kata dianggap memudarkan kepekaan masyarakat Jepang, selama periode Meiji. Oleh karena itu, Soseki memunculkan frase lain yang lebih indah untuk menerjemahkan kata ‘I love you’.

Ungkapan dalam bahasa Jepang adalah ‘tsuki ga kirei desu ne’ atau jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris menjadi ‘The Moon is Beautiful isn’t It’.

Berikut adalah contoh penggunaan Arti Bulan itu Indah bukan di twitter:

Arti Slang Sampo dan Kondisioner Saya Habis Sekaligus?

Sampo dan Kondisioner Saya Habis pada Waktu yang Sama adalah istilah bahasa Inggris, yang sebenarnya berarti ‘Sampo dan kondisioner saya habis pada waktu yang sama’.

Namun, arti umum dari bahasa gaul ini bukanlah arti sebenarnya dari My Shampoo and Conditioner Run Out at The Same Time yang sering digunakan oleh pembuat konten TikTok.

Sampo dan Kondisioner Saya Habis Sekaligus ternyata memiliki makna yang dalam. Arti dari My Shampoo and Conditioner Run Out at The Same Time adalah seseorang yang lelah menjalani hidup dan berniat untuk mengakhiri hidupnya.

Orang tersebut merasa bahwa dia tidak memiliki alasan untuk bertahan hidup di dunia.

Beberapa orang juga mengaitkan bahasa gaul ini dengan masalah kesehatan mental. Pasalnya, makna bahasa gaul ini seperti menceritakan kondisi seseorang yang sedang putus asa dan ingin mengakhiri hidupnya.

Jika Anda mendengar atau melihat postingan dengan kalimat ini, maka bisa dipastikan orang tersebut sedang menunjukkan perasaannya secara tersirat.

Orang tersebut merasa lelah dan putus asa dengan kehidupan yang mereka jalani. Sehingga dia ingin tidak lagi hidup di dunia.

Beberapa unggahan konten video TikTok yang menggunakan istilah tersebut, banyak pula berbagai komentar dari warganet yang memberikan semangat dan dukungan untuk orang tersebut.

Akhir kata

Komentar yang antusias tersebut bertujuan untuk mengingatkan orang tersebut bahwa masih banyak hal kecil yang bisa menjadi alasan baginya untuk terus kuat dan bertahan.

Bagi penderita gangguan jiwa, dukungan dari orang-orang terdekat di sekitarnya sangatlah penting. Mereka bisa lebih semangat dan bertahan melewati segala kesulitan hidup jika diberi sedikit dukungan dari orang-orang di sekitarnya.

Oleh karena itu, jika Anda melihat postingan ini di media sosial atau bahkan ada orang terdekat Anda yang mengunggah video dengan istilah tersebut, maka cobalah untuk memberikan sedikit dukungan dan masukan positif kepada mereka.

Selain memberikan sedikit dukungan, Anda bisa memposisikan diri sebagai pendengar keluh kesah mereka yang mungkin sulit mereka ungkapkan. Sehingga mereka mampu mengungkapkan emosi yang terpendam dan melupakan keinginan untuk mengakhiri hidup.

Dengan demikian Arti Bulan Indah Bukan, Viral di Media Sosial Twitter dan TikTok. Semoga membantu.

Baca juga:

By Sudiati