• Mon. Jul 15th, 2024

Bacalah Teks Berikut! Pada Tahun 1779 Di Royal School, Alessandro Volta Menemukan “tumpukan Volta”, Yaitu Metode Praktis Pertama Untuk Memproduksi Listrik. Mulanya, Ia Menumpuk Piringan Tembaga Dan Cakram Seng Secara Berselingan Dengan Potongan Karton Yang Dicelupkan Dalam Air Garam Ditempatkan Di Antara Kedua Piringan Tersebut. Tumpukan Tersebut Mampu Menghasilkan Arus Listrik. Penemuan Ini Diakui Sebagai Baterai Pertama Yang Menghasilkan Arus Listrik Secara Konsisten Dan Dapat Diandalkan.Informasi Penting Teks Di Atas Adalah?

BySudiati

May 15, 2023

Bacalah teks berikut! Pada tahun 1779 di Royal School, Alessandro Volta menemukan “tumpukan volta”, yaitu metode praktis pertama untuk memproduksi listrik. Mulanya, ia menumpuk piringan tembaga dan cakram seng secara berselingan dengan potongan karton yang dicelupkan dalam air garam ditempatkan di antara kedua piringan tersebut. Tumpukan tersebut mampu menghasilkan arus listrik. Penemuan ini diakui sebagai baterai pertama yang menghasilkan arus listrik secara konsisten dan dapat diandalkan.Informasi penting teks di atas adalah?

  1. Proses terciptanya baterai pertama dengan fungsi arus listrik yang konsisten.
  2. Alessandro Volta menumpuk piringan tembaga dan cakram seng secara berselingan.
  3. Penemuan piringan tembaga dan cakram seng yang menghasilkan arus listrik oleh Alessandro.
  4. Tumpukan volta adalah metode praktis pertama untuk memproduksi listrik.
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Proses terciptanya baterai pertama dengan fungsi arus listrik yang konsisten..

Dilansir dari Ensiklopedia, bacalah teks berikut! pada tahun 1779 di royal school, alessandro volta menemukan “tumpukan volta”, yaitu metode praktis pertama untuk memproduksi listrik. mulanya, ia menumpuk piringan tembaga dan cakram seng secara berselingan dengan potongan karton yang dicelupkan dalam air garam ditempatkan di antara kedua piringan tersebut. tumpukan tersebut mampu menghasilkan arus listrik. penemuan ini diakui sebagai baterai pertama yang menghasilkan arus listrik secara konsisten dan dapat diandalkan.informasi penting teks di atas adalah Proses terciptanya baterai pertama dengan fungsi arus listrik yang konsisten..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Proses terciptanya baterai pertama dengan fungsi arus listrik yang konsisten. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Alessandro Volta menumpuk piringan tembaga dan cakram seng secara berselingan. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Penemuan piringan tembaga dan cakram seng yang menghasilkan arus listrik oleh Alessandro. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Tumpukan volta adalah metode praktis pertama untuk memproduksi listrik. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Proses terciptanya baterai pertama dengan fungsi arus listrik yang konsisten..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

By Sudiati