• Mon. Jul 15th, 2024

Cara Membasmi Kelelawar di Atap dan Plafon

BySudiati

Mar 22, 2023

Nah bagi yang merasa sebal atau bahkan takut dengan kelelawar. Jangan khawatir, hari ini kami akan menunjukkan kepada Anda beberapa cara untuk mengusir kelelawar dengan sangat mudah. Mungkin banyak yang tidak menyangka bahwa bahan-bahan di bawah ini bisa membantu mengusir dengan sangat cepat.

Kelelawar ini memang salah satu hewan yang paling menyebalkan. Karena jika di dalam rumah akan mengotori lantai karena sisa makanan. Bahkan untuk membersihkannya juga sangat sulit. Karena makanan sudah mengering setelah semalaman.

Untuk itulah para pembaca yang ingin melakukan kegiatan pengusiran yang satu ini. Penjelasan dari Ayovacsindinkeskdi.id harus anda perhatikan, karena pembaca akan mendapatkan tutorial lengkap cara pengeluaran dengan mudah dan praktis.

Beberapa cara untuk membasmi kelelawar yang bersarang di dalam rumah

Memang jika rumah kita masih berada di daerah yang banyak pepohonan. Akan sangat sering menemukan gangguan binatang. Apalagi serangga, kadal, bahkan kelelawar. Sekarang yang paling menyebalkan adalah rumah menjadi sarang kelelawar setiap malam.

Tidak akan menimbulkan suara yang keras dan berpotensi mengganggu waktu tidur penghuni rumah. Namun keberadaan hewan ini tentu akan membuat siapapun kesal karena sisa makanan berserakan. Yap, mengotori teras atau tempat bersarang adalah hal yang bisa dilakukan hewan ini.

Karena setiap kali makan buah, hewan ini selalu menjatuhkan sisa makanannya ke lantai. Untuk membersihkan lantai bekas ini, dibutuhkan waktu yang cukup lama. Karena memang sisa makanan hewani ini sudah mengering dan tidak mudah dibersihkan.

Mungkin banyak yang tidak tahan dengan keberadaan hewan ini di rumahnya. Karena capek harus membersihkan halaman, loteng atau hal lainnya setiap pagi. Memiliki pemikiran untuk melakukan pengusiran hewan ini. Tentu saja mengusir hewan tersebut tidak semudah mengusir hewan lain atau serangga.

Perlu dilakukan beberapa cara khusus untuk mengusir hewan yang satu ini. Pembaca harus melihat beberapa cara untuk menyingkirkan kelelawar dalam pembahasan yang kami berikan di bawah ini. Karena sudah dirangkum dengan jelas dan juga lengkap untuk para pembaca setia.

Jika iya, kamu bisa langsung saja simak beberapa penjelasan terkait tutorial mengusir kelelawar. Berikut beberapa tutorial yang bisa dilakukan pembaca.

Nah hewan ini merupakan salah satu hewan nokturnal yang hanya aktif pada malam hari. Dimana pada pagi dan sore hari ia akan menggunakan waktunya untuk tidur. Hewan ini sering bersarang di dalam rumah dan mengotori rumah dengan sisa makanan yang dimilikinya. Oleh karena itu pembaca harus segera mengambil tindakan untuk melakukan kegiatan pengusiran mereka.

Bagi yang ingin mengusir hewan ini bisa menggunakan cara yang pertama yaitu dengan menutup semua lubangnya. Dimana lubang-lubang pada rumah ini bisa menjadi akses bagi hewan yang satu ini. Pembaca dapat menutup semua lubang ini menggunakan kawat atau yang lainnya.

Usir Kelelawar Dengan Kamper

Apalagi bagi yang tidak tahan dengan keberadaan hewan ini di dalam rumah. Karena mengotori lantai setiap hari, Anda dapat menggunakan kapur barus untuk mengusir hewan dengan sangat cepat. Yang mana pembaca bisa melakukan kegiatan pengusiran dengan cara menaruh beberapa kapur barus di tempat-tempat yang sering ditinggali hewan-hewan tersebut.

Hewan ini tidak akan menyukai aroma yang keluar dari kapur barus. Karena bau yang keluar dari sini sangat tidak disukai oleh beberapa hewan. Oleh karena itu, jangan salah, hewan ini akan langsung mencari tempat bertengger baru jika menemukan aroma yang menyengat.

Tata Cara Menolak Kelelawar dengan Kebisingan

cara mengusir kelelawar

Untuk mengusir kelelawar dengan cara yang mudah dan cepat. Bisa menggunakan suara agar hewan ini tidak nyaman saat mendengar suara ini. Biasanya ada alat yang akan membantu penghuni rumah untuk mendapatkan kebisingan ini. Atau yang lebih cepat dan juga instan menggunakan YouTube.

Ini adalah metode yang bisa disebut ekolokasi. Itu akan mengeluarkan suara yang tidak bisa didengar manusia biasa. Hanya hewan ini yang bisa mendengar suaranya. Namun tidak menutup kemungkinan penghuni rumah akan merasa sedikit terganggu dengan suara tersebut.

Tutorial Mengusir Kelelawar dengan Memasang Lampu Sangat Terang

Cahaya merupakan salah satu hal yang akan menghambat aktivitas hewan tersebut. Setiap cahaya yang masuk ke penglihatan hewan ini akan berkurang. Karena memang binatang ini akan menggunakan suara untuk menunjukkan jalannya. Nah, hal ini bisa dimanfaatkan oleh para pembaca untuk melakukan penggusuran.

Bisa melakukan pengusiran dengan memasangkan lampu yang sangat terang. Pengguna dapat memasang lampu yang sangat terang untuk mengusir hewan tersebut. Nantinya para pembaca akan dapat melakukan kegiatan pengusiran dengan sangat cepat dan tidak akan menemukan sisa makanan di lantai pada pagi hari.

Mengusir Kelelawar Dengan Berbagai Minyak Atsiri

cara mengusir kelelawar

Ada cara terakhir yang bisa pembaca gunakan untuk mengusir hewan nokturnal ini. Yap, dengan menggunakan beberapa essential oil, akan sangat efektif untuk membasmi hewan tersebut. Aroma dari masing-masing minyak tersebut tidak akan disukai oleh hewan yang sedang kita bahas.

Beberapa essential oil yang bisa pembaca gunakan adalah eucalyptus oil, clove oil, papermint atau sebagainya. Jadi, yang tersisa hanyalah mengoleskan minyak ini ke tempat-tempat favorit hewan-hewan ini digantung. Setelah itu tinggal menunggu hewan ini pergi dengan sendirinya.

Itulah beberapa penjelasan yang bisa pembaca temukan di artikel ini. Seputar beberapa cara mudah mengusir kelelawar untuk pembaca praktikkan di rumah.

Baca Juga Artikel Lainnya :

By Sudiati