• Fri. Jul 19th, 2024

Cara mudah mendownload mp3 dari youtube

BySudiati

Apr 7, 2023

BERITA GENCIL – Di era digital sekarang ini, ada banyak cara untuk menikmati musik. Salah satu platform musik populer adalah YouTube, yang memungkinkan pengguna menonton video musik dan konser secara online. Namun, banyak juga orang yang ingin memiliki file MP3 dari video musik YouTube, baik untuk didengarkan secara offline maupun untuk digunakan dalam proyek lain. Berikut cara mendownload MP3 dari YouTube.

Menggunakan perangkat lunak pengunduh

Ada banyak perangkat lunak pengunduh yang tersedia di internet, seperti 4K Video Downloader, Any Video Converter, dan Free YouTube to MP3 Converter. Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal perangkat lunak pengunduh pilihan Anda. Setelah itu, buka video musik YouTube yang ingin Anda unduh dan salin URL-nya. Kemudian, buka perangkat lunak pengunduh dan rekatkan URL yang disalin ke dalam kotak yang disediakan. Pilih format dan kualitas MP3 yang diinginkan, lalu klik tombol unduh. Setelah proses pengunduhan selesai, file MP3 akan disimpan di komputer Anda.

Menggunakan situs web konverter online

Ada juga situs web konverter online yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi video YouTube ke file MP3. Beberapa situs web populer adalah YTMP3, Convert2MP3, dan FLVTO. Langkah pertama adalah membuka situs web konverter online pilihan Anda dan menyalin URL video YouTube yang ingin Anda unduh. Kemudian, rekatkan URL ke kotak yang tersedia dan pilih format MP3. Klik tombol convert dan tunggu proses konversi selesai. Setelah itu, unduh file MP3 yang dihasilkan.

Menggunakan add-on browser

Jika Anda menggunakan browser seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome, ada add-on yang dapat diinstal untuk mengunduh video musik dari YouTube. Beberapa add-on yang populer adalah Video DownloadHelper dan Easy YouTube Video Downloader. Setelah menginstal add-on, buka video musik YouTube yang ingin Anda unduh dan klik ikon add-on. Pilih format dan kualitas MP3 yang diinginkan, lalu klik tombol unduh. Setelah proses pengunduhan selesai, file MP3 akan disimpan di komputer Anda.

Namun perlu diingat bahwa ada beberapa video di YouTube yang dilindungi hak cipta dan tidak dapat diunduh atau diubah menjadi file MP3. Oleh karena itu, pastikan video yang ingin Anda download atau convert tidak melanggar hak cipta sebelum mendownload.






By Sudiati