• Mon. Jul 15th, 2024

Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan 2023 (Resmi) Disini

BySudiati

May 3, 2023

Pengumuman Wisuda PPPK Kesehatan Tahun 2023 dapat diakses oleh semua peserta sejak tanggal tersebut 28 hingga 29 Desember 2023. Setelah melewati 2 kali seleksi Administrasi dan Seleksi Kompetensi, akhirnya para peserta dapat melihat hasil dari kedua tes tersebut.

Sebelumnya, Calon Pegawai Negeri Sipil Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga kesehatan sudah dibuka sejak November lalu, Pemerintah juga membuka sebanyak 88.370 lowongan bagi masyarakat yang ingin mendaftar menjadi bagian PPPK Tenaga Kesehatan.

Cara Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan Tahun 2023

Hingga saat ini seluruh calon Pegawai Negeri Sipil Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) telah mengikuti seleksi dua tahap yaitu seleksi Administrasi 3-23 November 2023 dan juga Seleksi Kompetensi 6-23 Desember 2023.

Setelah seluruh peserta selesai mengikuti Seleksi Kompetensi, akhirnya seluruh peserta PPPK Kesehatan dapat melihat hasil seleksi terakhir yang mereka jalani beberapa waktu lalu.

Hasil seleksi dapat dilihat langsung di website resminya sscasn.bkn.go.id pada hari Rabu tanggal 28 Desember 2023. Lantas bagaimana cara mengecek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan Tahun 2023? Berikut informasi lengkapnya.

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka halaman resmi “sscasn.bkn.go.id” menggunakan mobile browser atau PC/Laptop.
  • Kemudian setelah masuk anda bisa memilih menu tersebut “Gabung”.
  • Di sini Anda harus masuk “NIK” dan juga Kata sandi yang Anda buat pada saat ingin mendaftar PPPK Kesehatan.
  • Kemudian Anda dapat mengklik “Memasuki”.
  • Jadi setelah tiba di beranda akun Anda, lihat bagian tersebut “Dasbor”. Di sana Anda bisa melihat “Pemberitahuan Kelulusan”.

Jika Anda menyatakan lulus pada tahap Seleksi Kompetensi, Anda dapat melanjutkan proses pendaftaran PPPK kesehatan ke tahap berikutnya yaitu Pengisian Tenaga Kesehatan PPPK DRH NI pada 7 hingga 31 Januari 2023 masa depan.

Tetapi jika hasil yang Anda terima adalah Anda menyatakan tidak lulus selanjutnya anda tetap dapat melakukan proses keberatan kepada panitia melalui akun sscasn.bkn.go.id anda sendiri. Periode sanggahan sendiri akan dimulai dari tanggal 29-31 Desember 2023.

Dan proses Balas Bantahan tanggal akan diumumkan 29 Desember terserah kamu 4 Januari 2023. Selama periode tersebut Anda dapat memberikan alasan mengapa Anda harus dinyatakan lulus seleksi Kompetensi yang telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Cara Menyanggah Pengumuman Wisuda PPPK Kesehatan Tahun 2023

Cara Menyanggah Pengumuman Wisuda PPPK Kesehatan Tahun 2022

Untuk semua peserta yang masih keberatan dengan hasil Pengumuman Wisuda PPPK Kesehatan Tahun 2023 kemudian mereka masih bisa memberikan keberatan atas hasil yang mereka peroleh jika ternyata mereka tidak lolos seleksi.

Periode Sanggahan sendiri akan dilaksanakan pada tanggal tersebut 29 Desember 2023 terkini 31 Desember 2023. Sehingga Anda dapat langsung melakukan proses keberatan ketika hasil seleksi yang Anda peroleh Tidak Lulus.

Masa Sanggahan adalah waktu penyampaian keberatan yang diberikan oleh panitia pelaksana seleksi PPPK Kesehatan Tahun 2023 agar calon peserta dapat mengajukan keberatan atas hasil pengumuman seleksi (Administrasi dan juga Kompetensi Teknis).

Kemudian panitia akan melakukan verifikasi terhadap dokumen yang telah diberikan oleh peserta selama Masa Sanggahan sampai dengan tanggal final 29 Desember 2023 hingga 4 Januari 2023 seluruh peserta yang mengajukan keberatan akan diberitahukan mengenai keberatan yang mereka ajukan.

  • Pertama, Anda dapat masuk ke akun “sscasn.bkn.go.id” menggunakan mobile browser atau PC/Laptop.
  • Maka seperti biasa Anda harus melakukannya “Gabung” penggunaan pertama “Nik” Dan Kata sandi apa yang Anda miliki.
  • Jika sudah masuk silahkan pilih menu tersebut “Membantah”.
  • Akan ada kolom yang bisa Anda isi. Di sini Anda bisa “menggambarkan” mengenai segala keberatan yang ingin disampaikan kepada panitia.
  • Jika perlu, Anda juga bisa “Mengunggah” dokumen pendukung atas keberatan Anda.
  • Jika semuanya sudah cukup, maka Anda dapat mengklik “Kirim Penafian”.

Nah sampai disini anda hanya perlu mengecek secara berkala pengumuman di akun anda atas keberatan yang anda berikan. Masa keberatan akan berakhir selama 3 hari terhitung sejak pengumuman Wisuda PPPK Kesehatan Tahun 2023.

Jika hasil keberatan anda dinyatakan berhasil dan lulus, maka anda dapat melanjutkan proses ke tahap berikutnya yaitu Pengisian Tenaga Kesehatan PPPK DRH NI pada tanggal 7 hingga 31 Januari 2023 masa depan.

Setelah proses Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan Tahun 2023, masih ada beberapa tahapan yang harus diselesaikan pelamar. Tahapan yang masih harus dilakukan oleh pelamar PPPK Kesehatan 2023 adalah sebagai berikut:

  • Masa Sanggahan PPPK Kesehatan (29 hingga 31 Desember 2023)
  • Balas PPPK Kesehatan (29 Desember 2023 hingga 4 Januari 2023)
  • Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan Pasca Sanggahan(5 hingga 6 Januari 2023)
  • Pengisian DRH NI PPPK Kesehatan (7 hingga 31 Januari 2023)
  • Usulan Penetapan NI PPPK Kesehatan (1 hingga 28 Februari 2023)

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Cara Cek Pengumuman Kelulusan PPPK Kesehatan Tahun 2023 dan juga cara membuat Sanggahan semoga dapat melanjutkan seluruh proses sampai akhir dengan hasil yang terbaik. Sampai jumpa lagi..

Informasi Pelaksanaan Rekrutmen PPPK Lainnya:

By Sudiati