• Fri. Jul 19th, 2024

Jadikan Pengalaman Solo Traveling Anda Aman dan Berkesan

BySudiati

Mar 7, 2023

rangka media – Bepergian sendirian dapat menjadi pengalaman yang menyenangkan dan mengesankan. Dan bagi para wanita, inilah saatnya bagi Anda untuk lebih berdaya dan bersemangat. Mengurus sendiri, memilih tujuan, dan berkenalan dengan budaya baru; semuanya bisa jadi proses mengenal diri sendiri lebih baik #AlaEatPrayLove πŸ΄πŸ™πŸ»β€οΈ. Rabuk berkolaborasi dengan Kehati-hatian Marischkakonten pencipta bepergian favorit kami, untuk berbagi inspirasi untuk anggota Tinder girls jadi kamu bisa bepergian sendirian lebih seru, aman, dan bermakna.

β€œSolo traveling bisa melatih ‘survival muscle’ kita. Saat kita belajar mengelola berbagai hal dan membuat keputusan, alam bawah sadar kita akan terdorong untuk menciptakan rasa aman. Oleh karena itu, kita menjadi lebih peka dalam menanggapi situasi di sekitar kita.dikatakan Marischka.

cewek-cewekdikatakan dengan benar Marischka. Bepergian sendirian Ini menyenangkan, tetapi juga harus aman. Berikut tips yang dapat membantu Anda lebih siap menjelajahi dunia dan menjaga diri sendiri:

Pilih Destinasi Sesuai Tingkat Pengalaman Anda

Untuk anak baru, kamu bisa mulai dengan pergi ke tempat-tempat yang sudah pernah dikunjungi. Bali bisa menjadi pilihan yang mudah karena relatif familiar. Jadi, jika Anda mencari pengalaman baru, cobalah ke Labuan Bajo di NTT dan Toraja di Sulawesi. Untuk destinasi luar negeri, Singapura, Jepang, dan Korea Selatan bisa menjadi destinasi populer yang mudah untuk dicoba. Hal utama adalah, sih, Rasa percaya diri Anda perlu dilatih secara bertahap terlebih dahulu.

Rencanakan Semuanya dengan Hati-hati

Jika Anda sudah memiliki rencana yang matang, artinya, siap berangkat! Bukan hanya persiapan dasar ya, tapi juga backup seperti akses alternatif dan jadwal berbagai transportasi umum. Perhatikan pengeluaran, terutama saat musim liburan. Pelajari budaya setempat dan beradaptasilah dengan masyarakat setempat. Informasi ini akan membantu kesiapan fisik dan emosional Anda. Jadi, jika mengapa (amit-amit), Anda bisa tetap tenang dan tahu apa yang harus dilakukan, sehingga Anda tidak menjadi celah bagi orang yang tidak bertanggung jawab untuk memanfaatkan situasi.

Siapkan Tunai dan Berbagai Metode Pembayaran

Setiap negara memiliki metode pembayaran yang berbeda. Situasi tak terduga bisa terjadi, dan Anda harus memiliki berbagai jenis metode pembayaran, seperti tunai, kartu debit, hingga aplikasi pembayaran dengan saldo yang cukup. Ingat, jangan sembarangan membagikan detail rekening keuangan Anda.

Temukan Kenalan Baru

Sebagai makhluk sosial, sudah sewajarnya kita perlu berinteraksi dengan orang lain. Saya mengerti betapa canggungnya bertemu orang baru dan terus terang nongkrong bareng dengan. Karena itu, Anda bisa bertemu orang baru dengan Tinder. Mulai dari memberi kode di bio profil Anda, “Kembali ke Jogja sampai akhir pekan ini. Rekomendasikan tempat kuliner permata tersembunyi, dong!” Dengan begitu, Anda memiliki peluang lebih besar untuk membuatnya pertandingan orang siap hangout langsung. Pasti seru kan, kalau punya teman jalan-jalan ke Museum Angkut di Malang?

β€œBertemu orang baru dengan latar belakang berbeda bisa melatih toleransi kita. Ketika kita mendengar pendapat yang berbeda dari teman kita sendiri, kita dapat dengan mudah membantahnya. Tapi dengan orang baru, kita lebih terdorong untuk memposisikan diri sebagai mereka. Ini dapat membantu kita mempelajari perspektif baru, dan pada akhirnya menerima perbedaan dengan lebih mudah.” mengatakan Marischka.

Ketika Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk mengenal seseorang, Anda bisa pertandingan dengan penduduk setempat dengan Paspor Tinder sebelum pergi. Namun perlu diingat bahwa Anda sendirian di tempat yang asing, jadi, temuilah di tempat umum yang aman di dekat tempat Anda menginap. Jangan memberikan informasi pribadi dan tetap waspada. Untuk tips keamanan lainnya, Anda dapat mengunjungi Tinder Safety Center dan mencari tahu cara terbaik untuk melindungi diri Anda dan mempelajari lebih lanjut dari Sumber Daya Keamanan tempat Anda berkunjung.

Darurat 101

Berpura-puralah perjalanan Anda lancar, tetapi Anda tetap harus memiliki persiapan darurat. Beri tahu orang-orang terdekat tentang rencana perjalanan Anda, terutama mereka yang dapat melacak Anda saat tersesat. Siapkan nomor paspor kertas, alamat hotel, dan kontak darurat lokal dan simpan di saku Anda, untuk berjaga-jaga jika ponsel dan tas Anda hilang.

Abadikan Momen Terbaik

Foto liburan bisa jadi referensi dopamin yang memicu ingatan bahagia di otak, saat Anda melihatnya lagi dalam sebulan, setahun, atau bahkan 10 tahun dari sekarang. Memotret sendirian bisa terasa canggung, jadi berhati-hatilah dengan mereka tripod portabel Dan selfie jarak jauh. Nah, foto-foto lucu ini nantinya bisa kamu posting di profil Tinder kamu. Tunggu saja, siapa tahu Anda akan mendapatkan sesuatu untuk diobrolkan pertandingan kamu suka ini: ‘Wah, bagus sekali pemandangannya. Kamu ada di mana?’

Sebagai wanita Indonesia yang tumbuh dalam budaya timur, berlibur sendirian terkadang dipandang sebagai hal yang harus dihindari. Tapi, untuk Gen-Z, saatnya kita mendobrak stereotip lama! Tidak perlu merasa malu atau merasa tidak aman! Saatnya mengenal diri sendiri dan bersosialisasi dengan orang baru di luar zona nyaman Rabuk!







By Sudiati