• Mon. Jul 15th, 2024

Jeka Saragih dikontrak UFC, berikut profil dan jejak kariernya

BySudiati

Mar 21, 2023

Jeka Saragih dikontrak UFC – Kabar gembira hari ini datang dari Jeka Saragih, petarung MMA asal Indonesia yang telah memenangkan kontrak dengan UFC. Jeka Saragih yang didampingi manajernya telah menandatangani kontrak UFC sebanyak 5 pertarungan.

Saat ini, Jeka Saragih telah resmi terikat kontrak dengan UFC meski kalah melawan Anshul Jubli di final Road to Ufc 2022, akhir pekan lalu. Kesuksesan Jeka untuk kedua kalinya mengalahkan lawannya hingga tampil di final ini menjadi alasan UFC mengontrak Jeka.

Kepastian Jeka mendapatkan kontrak UFC terungkap dalam video yang diunggah via Instagram itu pribadi. Berikut adalah pembahasan lebih lanjut di bawah ini.

Profil Jeka Saranggih

Baca Juga Artikel Menarik Lainnya

Jeka Saragih lahir di Bah Pasussang, Sumatera Utara pada tanggal 1 Januari 1995. Jeka Asparido Saragih atau yang sering disapa Jeka Saranggih ini mengawali karirnya sebagai atlet wushu.

Ia juga pernah menjuarai Kejurnas Wushu Yogyakarta tahun 2013 dan pernah mewakili Sumut di Pekan Olahraga Nasional serta membela Indonesia pada turnamen di Filipina.

Kemudian pada tahun 2015 Jeka memutuskan untuk merantau ke Batam dan menjadi pekerja di sebuah galangan kapal. Di sela-sela pekerjaannya, Jeka terus mengasah kemampuan bela diri hingga akhirnya magang di sasana Batam. Klub Pejuang (BFC).

Dalam keterangan resminya, Mola menuliskan bahwa UFC telah menawari Jeka Saragih kontrak berdasarkan kemampuan knockoutnya di babak sebelumnya. Jeka Saragih juga pernah berlatih di Amerika Serikat untuk melakukan debutnya di UFC nanti.

Di sisi lain, Jeka Saragih berharap mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia setelah dirinya resmi dikontrak UFC. Jeka Saragih mengatakan “Untuk masyarakat Indonesia, khususnya untuk masyarakat Sumut, mohon dukungan dan doanya untuk perjuangan saya nanti di UFC ini”.

Lebih dari sekedar kontrak, seperti yang dikatakan Boylan, Jeka adalah orang pertama yang terdaftar di jajaran petarung UFC, Jeka telah mengukir sejarah dengan menancapkan bendera Indonesia pada petarung kelas dunia ini.

By Sudiati