• Tue. Jul 16th, 2024

Kebijakan Dalam Penyelenggaraan Pembangunan Merupakan Kewenangan Presiden Sebagai Tingkat Penentu Kebijakan Puncak Sebab Mekanisme Penyusunan Politik Dan Strategi Nasional Ditingkat Suprastruktur Politik Diatur Oleh Presiden/ Mandataris MPR Sebagai Penentu Kebijakan Puncak?

BySudiati

Jun 14, 2023

Kebijakan dalam penyelenggaraan pembangunan merupakan kewenangan Presiden sebagai Tingkat penentu kebijakan puncak Sebab Mekanisme penyusunan politik dan strategi nasional ditingkat suprastruktur politik diatur oleh presiden/ mandataris MPR sebagai penentu kebijakan puncak?

  1. Jika pernyataan pertama dan ke dua benar dan memiliki hubungan sebab akibat
  2. Jika pernyataan pertama dan kedua benar namun tidak ada hubungan sebab akibat
  3. Jika pernyataan pertama saja yang benar
  4. Jika pernyataan kedua saja yang benar
  5. Jika pernyataan pertama dan ke dua tidak benar

Jawaban yang benar adalah: E. Jika pernyataan pertama dan ke dua tidak benar.

Dilansir dari Ensiklopedia, kebijakan dalam penyelenggaraan pembangunan merupakan kewenangan presiden sebagai tingkat penentu kebijakan puncak sebab mekanisme penyusunan politik dan strategi nasional ditingkat suprastruktur politik diatur oleh presiden/ mandataris mpr sebagai penentu kebijakan puncak Jika pernyataan pertama dan ke dua tidak benar.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Jika pernyataan pertama dan ke dua benar dan memiliki hubungan sebab akibat adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Jika pernyataan pertama dan kedua benar namun tidak ada hubungan sebab akibat adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Jika pernyataan pertama saja yang benar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Jika pernyataan kedua saja yang benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban E. Jika pernyataan pertama dan ke dua tidak benar adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah E. Jika pernyataan pertama dan ke dua tidak benar.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

By Sudiati