• Fri. Jul 19th, 2024

Orang Yang Bersabar Dan Memaafkan Pasti Akan Memperoleh Pertolongan Allah Swt, Berupa Kemenangan, Sebagaimana Yang Dialami Oleh Nabi Muhammad Saw, Yang Bersedia Memberi Maaf Kepada Bekas Musuhnya. Berkat Sifatnya Itu, Penduduk Makkah Berbondong-bondong Masuk Agama Islam. Perhatikan Ayat Berikut! فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُ إِنَّهُ كَانَ تَوَّابًاsikap Hidup Yang Mencerminkan Pengamalan Ayat Tersebut Adalah?

BySudiati

Jun 8, 2023

Orang yang bersabar dan memaafkan pasti akan memperoleh pertolongan Allah Swt, berupa kemenangan, sebagaimana yang dialami oleh Nabi Muhammad saw, yang bersedia memberi maaf kepada bekas musuhnya. Berkat sifatnya itu, penduduk Makkah berbondong-bondong masuk Agama Islam. Perhatikan ayat berikut! فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُ إِنَّهُ كَانَ تَوَّابًاsikap hidup yang mencerminkan pengamalan ayat tersebut adalah?

  1. Menggunakan waktu luang untuk berdzikir, dengan membaca hamdalah dan istigfar
  2. Banyak membaca Hamdalah dan Istigfar sebagai wujud pengabdian seorang hamba kepada Tuhanya
  3. Selalu berzikir kalimah tahlil dan bertaubat atas segala dosa-dosa yang pernah dilakukan
  4. Segala Nikmat adalah karunia dari Allah yang harus disyukuri dengan memujinya, bertasbih dan beristigfar
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: D. Segala Nikmat adalah karunia dari Allah yang harus disyukuri dengan memujinya, bertasbih dan beristigfar.

Dilansir dari Ensiklopedia, orang yang bersabar dan memaafkan pasti akan memperoleh pertolongan allah swt, berupa kemenangan, sebagaimana yang dialami oleh nabi muhammad saw, yang bersedia memberi maaf kepada bekas musuhnya. berkat sifatnya itu, penduduk makkah berbondong-bondong masuk agama islam. perhatikan ayat berikut! فَسَبِّحْ بِحَمْدِ رَبِّكَ وَاسْتَغْفِرْهُ إِنَّهُ كَانَ تَوَّابًاsikap hidup yang mencerminkan pengamalan ayat tersebut adalah Segala Nikmat adalah karunia dari Allah yang harus disyukuri dengan memujinya, bertasbih dan beristigfar.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Menggunakan waktu luang untuk berdzikir, dengan membaca hamdalah dan istigfar adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Banyak membaca Hamdalah dan Istigfar sebagai wujud pengabdian seorang hamba kepada Tuhanya adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. Selalu berzikir kalimah tahlil dan bertaubat atas segala dosa-dosa yang pernah dilakukan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban D. Segala Nikmat adalah karunia dari Allah yang harus disyukuri dengan memujinya, bertasbih dan beristigfar adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah D. Segala Nikmat adalah karunia dari Allah yang harus disyukuri dengan memujinya, bertasbih dan beristigfar.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

By Sudiati