• Tue. Jul 16th, 2024

Perhatikan Kutipan Pidato Berikut! Teman-teman Yang Saya Banggakan. Jujur Berarti Tidak Berbuat Curang.jujur Adalah Tidak Berbohong Baik Berbentuk Ucapan Maupun Perbuatan.dengan Kejujuran Kita Dapat Dipercaya Sekaligus Dihormati Orang Lain. Sekali Saja Kita Membohongi Orang Lain, Maka Kepercayaan Orang Lain Akan Berkurang, Bahkan Hilang. (…)beberapa Manfaat Tersebut Di Antaranya Semakin Percaya Diri, Banyak Kawan, Merasa Tenang, Dan Semakin Semangat Menjalani Aktivitas. Kalimat Yang Sesuai Untuk Melengkapi Pidato Tersebut Adalah?

BySudiati

May 6, 2023

Perhatikan kutipan pidato berikut! Teman-teman yang saya banggakan. Jujur berarti tidak berbuat curang.jujur adalah tidak berbohong baik berbentuk ucapan maupun perbuatan.dengan kejujuran kita dapat dipercaya sekaligus dihormati orang lain. Sekali saja kita membohongi orang lain, maka kepercayaan orang lain akan berkurang, bahkan hilang. (…)beberapa manfaat tersebut di antaranya semakin percaya diri, banyak kawan, merasa tenang, dan semakin semangat menjalani aktivitas. Kalimat yang sesuai untuk melengkapi pidato tersebut adalah?

  1. Orang yang memiliki sifat jujur akan dimudahkan dalam melakukan kegiatan sehari hari.
  2. Orang yang memiliki sifat jujur akan bermanfaat untuk dirinya atau pun orang lain.
  3. Orang yang memiliki sifat jujur dapat memengaruhi orang-orang yang ada di sekitarnya.
  4. Orang yang memiliki sifat jujur dengan mudah dapat memperoleh teman yang baik
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: B. Orang yang memiliki sifat jujur akan bermanfaat untuk dirinya atau pun orang lain..

Dilansir dari Ensiklopedia, perhatikan kutipan pidato berikut! teman-teman yang saya banggakan. jujur berarti tidak berbuat curang.jujur adalah tidak berbohong baik berbentuk ucapan maupun perbuatan.dengan kejujuran kita dapat dipercaya sekaligus dihormati orang lain. sekali saja kita membohongi orang lain, maka kepercayaan orang lain akan berkurang, bahkan hilang. (…)beberapa manfaat tersebut di antaranya semakin percaya diri, banyak kawan, merasa tenang, dan semakin semangat menjalani aktivitas. kalimat yang sesuai untuk melengkapi pidato tersebut adalah Orang yang memiliki sifat jujur akan bermanfaat untuk dirinya atau pun orang lain..

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Orang yang memiliki sifat jujur akan dimudahkan dalam melakukan kegiatan sehari hari. adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. Orang yang memiliki sifat jujur akan bermanfaat untuk dirinya atau pun orang lain. adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban C. Orang yang memiliki sifat jujur dapat memengaruhi orang-orang yang ada di sekitarnya. adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Orang yang memiliki sifat jujur dengan mudah dapat memperoleh teman yang baik adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Orang yang memiliki sifat jujur akan bermanfaat untuk dirinya atau pun orang lain..

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

By Sudiati