Saat Ini Masyarakat Lebih Banyak Menggunakan Baja Ringan Dibandingkan Kayu Untuk Konstruksi Atap Bangunan. Keuntungan Yang Diperoleh Dari Penggunaan Bahan Tersebut Adalah?

Saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan baja ringan dibandingkan kayu untuk konstruksi atap bangunan. Keuntungan yang diperoleh dari penggunaan bahan tersebut adalah?

  1. lebih lentur dan lebih murah
  2. mudah dipasang tapi sulit dilepaskan
  3. tahan karat dan pemasangan lebih cepat
  4. tahan goncangan, tahan air, tetapi mudah terbakar
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: C. tahan karat dan pemasangan lebih cepat.

Dilansir dari Ensiklopedia, saat ini masyarakat lebih banyak menggunakan baja ringan dibandingkan kayu untuk konstruksi atap bangunan. keuntungan yang diperoleh dari penggunaan bahan tersebut adalah tahan karat dan pemasangan lebih cepat.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. lebih lentur dan lebih murah adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban B. mudah dipasang tapi sulit dilepaskan adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban C. tahan karat dan pemasangan lebih cepat adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban D. tahan goncangan, tahan air, tetapi mudah terbakar adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah C. tahan karat dan pemasangan lebih cepat.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

BACA JUGA  Oksigen Yang Kita Hirup Setiap Saat Berasal Dari?
https://rangkamedia.com/