Sampah Merupakan Salah Satu Fenomena Yang Sering Kali Kita Temui Di Lingkungan Masyarakat. Sampah Mulanya Terlihat Biasa Berserakan Di Sekitar Kita, Namun Sampah Tersebut Memberikan Dampak Yang Besar. Seperti Sarang Penyakit, Banjir, Dan Tanah Longsor. Sampah Yang Dibiarkan Menumpuk Akan Mendatangkan Bau Yang Tidak Sedap Sehingga Akan Mencemari Udara Yang Nantinya Akan Mendatangkan Penyakit Seperti Muntaber, Dan DBD. Selain Itu Sampah Juga Dapat Mendatangkan Bencana Seperti Banjir Dan Tanah Longsor. Sampah Yang Dibuang Ke Sungai Secara Terus-menerus, Akan Membuat Air Sungai Menjadi Sulit Mengalir, Dan Lama-kelamaan Air Sungai Meluap.Apabila Banjir, Tentu Saja Akan Menyulitkan Kita Untuk Beraktivitas Dan Bekerja. Selain Itu, Banjir Yang Sangat Besar Dapat Menyebabkan Tanah Longsor.Teks Eksplanasi Di Atas Dikembangkan Dengan Pola?

Sampah merupakan salah satu fenomena yang sering kali kita temui di lingkungan masyarakat. Sampah mulanya terlihat biasa berserakan di sekitar kita, namun sampah tersebut memberikan dampak yang besar. Seperti sarang penyakit, banjir, dan tanah longsor. Sampah yang dibiarkan menumpuk akan mendatangkan bau yang tidak sedap sehingga akan mencemari udara yang nantinya akan mendatangkan penyakit seperti muntaber, dan DBD. Selain itu sampah juga dapat mendatangkan bencana seperti banjir dan tanah longsor. Sampah yang dibuang ke sungai secara terus-menerus, akan membuat air sungai menjadi sulit mengalir, dan lama-kelamaan air sungai meluap.Apabila banjir, tentu saja akan menyulitkan kita untuk beraktivitas dan bekerja. Selain itu, banjir yang sangat besar dapat menyebabkan tanah longsor.Teks eksplanasi di atas dikembangkan dengan pola?

  1. Sebab-akibat
  2. Proses
  3. Deduktif
  4. Induktif
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. Sebab-akibat.

Dilansir dari Ensiklopedia, sampah merupakan salah satu fenomena yang sering kali kita temui di lingkungan masyarakat. sampah mulanya terlihat biasa berserakan di sekitar kita, namun sampah tersebut memberikan dampak yang besar. seperti sarang penyakit, banjir, dan tanah longsor. sampah yang dibiarkan menumpuk akan mendatangkan bau yang tidak sedap sehingga akan mencemari udara yang nantinya akan mendatangkan penyakit seperti muntaber, dan dbd. selain itu sampah juga dapat mendatangkan bencana seperti banjir dan tanah longsor. sampah yang dibuang ke sungai secara terus-menerus, akan membuat air sungai menjadi sulit mengalir, dan lama-kelamaan air sungai meluap.apabila banjir, tentu saja akan menyulitkan kita untuk beraktivitas dan bekerja. selain itu, banjir yang sangat besar dapat menyebabkan tanah longsor.teks eksplanasi di atas dikembangkan dengan pola Sebab-akibat.

Pembahasan dan Penjelasan

BACA JUGA  Siapakah Ketua BPUPKI? - Prawone.com

Menurut saya jawaban A. Sebab-akibat adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. Proses adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. Deduktif adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. Induktif adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. Sebab-akibat.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

https://rangkamedia.com/