• Fri. Jul 19th, 2024

Sang Belalang Yang Sedang Menari Melihat Para Semut Berjalan Dengan Membawa Makanan Untuk Dibawa Ke Sarangnya.sang Belalang Sembah Heran Dengan Apa Yang Dilakukan Semut Selalu Dia Bertanya Kepada Salah Satu Semut Tentara Yang Sedang Berjaga Di Dekat Para Semut Pekerja, Kenapa Kalian Membawa Makanan Yang Sangat Banyak Itu Masuk Ke Sarang Kalian? Sang Semut Menjawab Kami Melakukannya Agar Kami Tidak Kelaparan Saat Musim Dingin Tiba. Lalu Sang Belalang Kaget Musim Dingin? Kata Sang Belalang Sembah Dengan Kagetnya, Kan Masih Lama, Lebih Baik Kita Bersenang Senang Saja Dulu, Kata Sang Belalang.semut Tak Menghiraukan Belalang.semut Tetap Tekun Mengumpulkan Makanan.Watak Tokoh Belalang Sembah Digambarkan Melalui?

BySudiati

Mar 18, 2023

Sang belalang yang sedang menari melihat para semut berjalan dengan membawa makanan untuk dibawa ke sarangnya.sang belalang sembah heran dengan apa yang dilakukan Semut selalu dia bertanya kepada salah satu semut tentara yang sedang berjaga di dekat para semut pekerja, Kenapa kalian membawa makanan yang sangat banyak itu masuk ke sarang kalian? sang semut menjawab kami melakukannya agar kami tidak kelaparan saat musim dingin tiba. lalu sang belalang kaget musim dingin? kata sang belalang sembah dengan kagetnya, kan masih lama, lebih baik kita bersenang senang saja dulu, kata sang belalang.semut tak menghiraukan belalang.semut tetap tekun mengumpulkan makanan.Watak tokoh Belalang Sembah digambarkan melalui?

  1. penggambaran fisik tokoh
  2. komentar atau narasi penulis terhadap tokoh
  3. dialog tokoh dengan tokoh lain
  4. penggambaran lingkungan sekitar tokoh
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. penggambaran fisik tokoh.

Dilansir dari Ensiklopedia, sang belalang yang sedang menari melihat para semut berjalan dengan membawa makanan untuk dibawa ke sarangnya.sang belalang sembah heran dengan apa yang dilakukan semut selalu dia bertanya kepada salah satu semut tentara yang sedang berjaga di dekat para semut pekerja, kenapa kalian membawa makanan yang sangat banyak itu masuk ke sarang kalian sang semut menjawab kami melakukannya agar kami tidak kelaparan saat musim dingin tiba. lalu sang belalang kaget musim dingin kata sang belalang sembah dengan kagetnya, kan masih lama, lebih baik kita bersenang senang saja dulu, kata sang belalang.semut tak menghiraukan belalang.semut tetap tekun mengumpulkan makanan.watak tokoh belalang sembah digambarkan melalui penggambaran fisik tokoh.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. penggambaran fisik tokoh adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. komentar atau narasi penulis terhadap tokoh adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. dialog tokoh dengan tokoh lain adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. penggambaran lingkungan sekitar tokoh adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. penggambaran fisik tokoh.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

By Sudiati