• Mon. Jul 15th, 2024

Suatu Hari, Seekor Kancil Mendatangi Seekor Rubah Yang Sedang Mengumpulkan Makanan Di Hutan. Kancil Meminta Rubah Untuk Memberikan Makanan. Kancil Meminta Dengan Memelas. Kancil Berjanji Akan Mengganti Makanan Itu Jika Ia Berhasil Mengumpulkan Makanan. Namun, Rubah Meragukan Janji Kancil. Rubah Tahu Bahwa Kancil Hanya Membual Dan Akan Melarikan Diri Jika Keesokan Harinya Diminta Mengganti Makanan Yang Sudah Diambilnya. Rubah Mempunyai Ide. Rubah Ingin Perjanjian Ini Disaksikan Oleh Gajah Dan Kancil Meminta Izin Kepada Gajah Terlebih Dahulu. Kancil Ragu Menjawab Permintaan Rubah. Sebenarnya, Kancil Sangat Takut Pada Gajah. Kancil Takut Terhantam Gading Gajah Atau Terinjak Kaki Gajah Yang Besar. Akhirnya, Kancil Pun Membatalkan Niatnya Untuk Mengambil Makanan Rubah. Kancil Pergi Dengan Wajah Ketakutan. Latar Tempat Cerita Tersebut Adalah?

BySudiati

May 2, 2023

Suatu hari, seekor kancil mendatangi seekor rubah yang sedang mengumpulkan makanan di hutan. Kancil meminta rubah untuk memberikan makanan. Kancil meminta dengan memelas. Kancil berjanji akan mengganti makanan itu jika ia berhasil mengumpulkan makanan. Namun, rubah meragukan janji kancil. Rubah tahu bahwa kancil hanya membual dan akan melarikan diri jika keesokan harinya diminta mengganti makanan yang sudah diambilnya. Rubah mempunyai ide. Rubah ingin perjanjian ini disaksikan oleh gajah dan kancil meminta izin kepada gajah terlebih dahulu. Kancil ragu menjawab permintaan rubah. Sebenarnya, kancil sangat takut pada gajah. Kancil takut terhantam gading gajah atau terinjak kaki gajah yang besar. Akhirnya, kancil pun membatalkan niatnya untuk mengambil makanan rubah. Kancil pergi dengan wajah ketakutan. Latar tempat cerita tersebut adalah?

  1. hutan
  2. pantai
  3. sungai
  4. gunung
  5. Semua jawaban benar

Jawaban yang benar adalah: A. hutan.

Dilansir dari Ensiklopedia, suatu hari, seekor kancil mendatangi seekor rubah yang sedang mengumpulkan makanan di hutan. kancil meminta rubah untuk memberikan makanan. kancil meminta dengan memelas. kancil berjanji akan mengganti makanan itu jika ia berhasil mengumpulkan makanan. namun, rubah meragukan janji kancil. rubah tahu bahwa kancil hanya membual dan akan melarikan diri jika keesokan harinya diminta mengganti makanan yang sudah diambilnya. rubah mempunyai ide. rubah ingin perjanjian ini disaksikan oleh gajah dan kancil meminta izin kepada gajah terlebih dahulu. kancil ragu menjawab permintaan rubah. sebenarnya, kancil sangat takut pada gajah. kancil takut terhantam gading gajah atau terinjak kaki gajah yang besar. akhirnya, kancil pun membatalkan niatnya untuk mengambil makanan rubah. kancil pergi dengan wajah ketakutan. latar tempat cerita tersebut adalah hutan.

Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. hutan adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

Menurut saya jawaban B. pantai adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali.

Menurut saya jawaban C. sungai adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.

Menurut saya jawaban D. gunung adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.

Menurut saya jawaban E. Semua jawaban benar adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan

Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah A. hutan.

Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.

By Sudiati