• Mon. Jul 15th, 2024

Pelajari Cara Mudah Membuat Email Tanpa Nomor HP

BySudiati

May 4, 2023

BERITA GENCIL – Membuat email merupakan kebutuhan pokok di era digital saat ini. Namun, terkadang Anda mungkin ingin membuat akun email baru tanpa harus memasukkan nomor ponsel karena alasan privasi atau menggunakan email yang lebih aman. Untuk itu, berikut cara membuat email tanpa nomor handphone yang bisa kamu ikuti:

  1. Pilih layanan email yang mendukung pembuatan akun tanpa nomor ponsel. Beberapa layanan email, seperti Gmail, Yahoo, dan Outlook, memungkinkan Anda membuat akun email tanpa harus memasukkan nomor ponsel. Pastikan untuk memilih layanan email yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  2. Buka halaman pendaftaran layanan email Kunjungi halaman pendaftaran layanan email pilihan Anda dan cari tombol “Buat Akun Baru” atau “Daftar Baru”. Kemudian, masukkan informasi yang diminta seperti nama depan, nama belakang, alamat email, dan kata sandi yang aman.
  3. Verifikasi email Anda Setelah mengisi formulir pendaftaran, Anda akan diminta untuk memverifikasi alamat email Anda. Metode ini dapat bervariasi tergantung pada layanan email yang Anda gunakan. Beberapa layanan email mungkin meminta Anda untuk mengisi kode verifikasi yang dikirim ke email alternatif yang sudah Anda miliki, sementara beberapa layanan email mungkin hanya meminta Anda untuk mengklik tautan verifikasi yang dikirimkan ke alamat email baru Anda.
  4. Selesai. Setelah email Anda diverifikasi, akun email baru Anda siap digunakan. Anda dapat mulai mengirim dan menerima email, mengubah pengaturan privasi, dan menyesuaikan tampilan antarmuka email sesuai kebutuhan Anda.

Membuat email tanpa nomor ponsel bisa dilakukan dengan mudah dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Namun, perlu diingat bahwa nomor ponsel dapat membantu meningkatkan keamanan akun email Anda, terutama jika layanan email yang Anda gunakan memungkinkan verifikasi dua faktor. Oleh karena itu, pastikan untuk mempertimbangkan risiko keamanan sebelum memutuskan untuk tidak menggunakan nomor ponsel dalam membuat akun email Anda.







By Sudiati